APA ITU VECTOR / VEXEL?

Selamat datang diBlog saya, Kali ini kita akan membahas tentang apa itu "Vector & Vexel"!!!!!!
Hayo duduk yang manis, siapkan snack, minuman dikala anda membaca ini XD........

Biasanya yang Vector & Vexel itu menjerumus kemana sih?
Vector & Vexel menjerumus ke kegiatan Designing / Editing Photo. Biasanya yang akan mencari pengertian seperti ini seharusnya orang yang berminat pada dunia Design dan Editing Photo ya...

Biasanya kita menggunakan Aplikasi Komputer / Software Komputer yang digunakan untuk melakukan Editing / Designing Photo yang kita ingin kerjakan. Disini saya akan membahas secara simpel dan gampang saja agar nyantel di otak pengertian dari Vector & Vexel.


  • VECTOR
Vector merupakan gambar yang sudah dilakukan Editing pada suatu gambar atau foto yang memiliki Garis dan Beberapa Lekukan / Curve yang punya Kualitas luar biasa dibandingkan dengan foto biasa pada umumnya. Vector tidak memiliki Bitmaps yang banyak, Bitmaps diartikan sebagai satuan "Pixels" yang dapat kita lihat jika menzoom terhadap suatu foto yang alhasil gambar akan menjadi pecah . Biasanya pixel merupakan pecahan warna dari suatu foto atau gambar yang berbentuk kotak dan memiliki gradasi warna yang tidak menentu.

  • VEXEL
Vexel tidak jauh berbeda dengan Vector, disini Vexel adalah perpaduan dari Bitmap/Pixel dengan Vector Layer. Biasanya vexel memiliki karakteristik yang menyerupai gambar yang diedit / design sehingga membuatnya hampir seragam dengan perbaduan Lekukan, Garis, Gradasi, Bentuk, Dan Warna yang digunakan agar foto tersebut bernilai sangat tinggi .

Berikut Gambar dari hasil Vector dan Vexel yang menggunakan metode yang berbeda dari Jenisnya:

Gambar diatas adalah gambar yang telah saya buat dengan tehnik WPAP....
Butuh waktu hingga 2 minggu untuk pengerjaannya dikarenakan waktu saya terpotong dengan kegiatan yang lainnya :'p.

Demikian yang dapat saya sampaikan ikuti terus blog saya karna masih banyak yang akan saya share disini sebagai waktu luang dan membagi ilmu ya :)...

Comments

Popular Posts